5 Air Terjun Monumental Di Dunia



Tak ada yang menyangkal jika air memiliki kekuatan dahsyat di muka bumi ini. Maka itu, tak perlu heran jika semua terkait air juga diminati, diamati, bahkan dikagumi masyarakat dunia. Termasuk di antaranya adalah sejumlah air terjun monumental di dunia seperti terlihat di bawah ini:

1. Air terjunIguaz=C3=BA, Brasil



Air terjun ini merupakan bagian dari Sungai Iguazu dan berlokasi di wilayah perbatasan Brasil (Provinsi Parana) dan Argentina (Provinsi Misiones). Air yang turun terpecah dalam dua alur air. Sungai Iguazu sendiri merupakan sungai yang paling banyak melintasi wilayah di Brasil.

5 Air Terjun Monumental Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

2. Air terjunUpper Yellowston, Amerika Serikat



Air terjun ini merupakan bagian dari Sungai Yellowstone, dan termasuk dalam salah satu obyek di Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, Amerika Serikat. Air terjun ini bermuara dari sungai yang mengalirkan air dari arah utara Danau Yellowstone. Pada akhirnya, aliran airnya akan masuk ke Grand Canyon of Yellowstone yang memiliki kedalaman 304 meter.

5 Air Terjun Monumental Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

3. Air terjunKrimmler, Austria



Air terjun ini memiliki tinggi 380 meter, yang merupakan air terjun tertinggi di Austria. Berasal dari Sungai Krimmler Ache serta berlokasi di dekat Taman NasionalHigh Tauern National Park di Salzburgerland, Austria. Dalam arus air terjunnya, ada yang jatuh di ketinggian140 metres, pertengahan 100 meter, dan di bawah 140 meter.

5 Air Terjun Monumental Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

4. Air terjunGullfoss, Islandia



Gullfoss berlokasi di lembah sungai Hvita di Islandia. Merupakan obyek yang sangat populer bagi turis. Ada tiga arus air yang jatuh pada air terjun ini yakni 11 meter, 21 meter, dan 32 meter.

5 Air Terjun Monumental Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

5. Air terjun Nachi, Jepang



5 Air Terjun Monumental Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]





Berlokasi di Nachikatuura, Prefektur Wakayama, Jepang adalah salah satu air terjun terbaik di Jepang. Dengan posisi air jatuh setinggi 133 meter, air terjun ini merupakan yang tertinggi di negara tersebut setelah air terjun Hannoki (497 meter). Air terjun ini termasuk salah UNESCO World Heritage.

Follow On Twitter