5 Makanan Ajaib Peningkat Semangat



5 Makanan Ajaib Peningkat Semangat [ www.BlogApaAja.com ]

Saat merasa malas, mungkin Anda memerlukanmakanan sebagai stimulus untuk membangkitkan semangat agar dapat memulaiaktivitas. Biasanya ini terjadi pada pagi hari saat bangun tidur, atau justrumenjelang sore dimana energi sudah mulai terkuras. Beberapa makanan ini dapatdipilih sebagai jurus ampuh untuk meningkatkan mood Anda.

1. Avokad



Penelitian menunjukkan bahwa avokad memilikikandungan asam folat. Zat kimia yang membantu metabolisme untuk meningkatkanenergi. Selipkan ini pada menu sarapan pagi, agar Anda dapat terus melakukanaktivitas sepanjang hari. Dan tambahkan pada siang hari untuk memberbaikisuasana hati.

2. Cabai



Cara mudah untuk meningkatkan semangat adalahdengan memompa endorphin dalam tubuh. Cabai adalah jawaban yang tepat! JikaAnda bukan penggemar rasa pedas, pilih makanan dengan tingkat pedas yangringan.

3. Bawang putih



Meskipun meninggalkan aroma yang kurang sedap,bawang putih cukup manjur untuk mendongkrak semangat. Zat di dalamnya membantumeningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga energi akan mudahdidapatkan.

4. Madu



Gula alami ini dikenal kaya akan fruktosa yangmemberikan energi dalam jumlah lebih, sekaligus menambah stamina. Anda dapatmengganti rasa manis gula pada minuman dengan madu.

5. Cokelat



Saat mood sedang turun, ini alasan terbaikAnda untukk segera mengambil cokelat. Dark chocolate dengan kandunganbahan kimia dan asam amino memberikan semangat saat tubuh terasa lelah. Andabisa menambahkannya pada sarapan pagi, baik itu cokelat bar ataupunsusu. Mengkonsumsi cokelat sebelum tidur juga menjamin mood baik Anda pada pagiharinya.


Follow On Twitter